Ads Top

Keindahan Alam Wawai An Eco-Friendly Park



Banyaknya tempat wisata yang sangat indah yang sebenarnya kalo kita mau mencarinya pasti akan mendapatkan referensi tempat yang bagus. Kurangnya sosialisasi dari pemerintah membuat sektor pariwisata di Indonesia belum sepenuhnya terjamah oleh turis asing ataupun dalam negri dan dampaknya terhadap pariwisata kita adalah kesejahteraan rakyat kurang merata, apa hubungannya dengan kesejahteraan rakyat? menurut penelitian sektor pariwisata juga mendukung dalam peranan memajukan  bangsa pada tahun 2013 saja bisa menyerap tenaga kerja hingga 8.89% dari total tenaga kerja produktif indonesia sehingga mengurangi pengangguran dan juga menambah pendapatan daerah, apa lagi jika pemerintah spenuhnya mau mendukung sektor pariwisata pasti bangsa indonesia akan menjadi bangsa yang rakyatnya sejahtera.




Nah kali ini saya akan merekomendasikan satu tempat yang ada di kota B. Lampung yang mungkin ada dari teman-teman yang belum tau karna kurangnya sosialisasi, tempatnya sangat bagus karena berada di perbukitan yang langsung mengarah ke arah kota sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat ciamik, jadi kalian wajib banget nih dateng kesini, namanya  Alam Wawai An Eco-Friendly Park.


1. Lokasi Wisata 
Alam wawai terletak di Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116. Bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Bandar Lampung menggunakan alat transportasi umum, untuk sampai keatas kalian harus naik motor atau gak mobil ya, karena jalannya menanjak lumayan curam kalo jalan kaki bisa-bisa yang gemuk bisa kurus nanti.


2. Harga Tiket Masuk
Untuk harga tiket masuk ke Alam Wawai relatif murah di hari biasa hanya Rp.15.000 dan weekend Rp.20.000 anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan kota Bandar Lampung berpadu dengan Lautnya yang kebiruan.


3. Jam Oprasional
Alam wawai sendiri memiliki waktu kusus dalam beroperasional yakni mulai buka pukul 10:00am hingga 17:00pm, jam berubah jika ada acara atau kegiatan khusus.


4. The Amphitheatre
Bentuknya menyerupai arena gladiator khas dari Roma tapi tempat ini bukanlah arena adu ketangkasan melainkan digunakan untuk mengadakan suatu pertunjukan ataupun live music dan acara-acara lainnya, bisa juga digunakan untuk foto prewedding.Tidak heran si kalo tempat ini menjadi suatu pilihan karna lihat saja begitu asrinya dan sejuknya udara di sana.





5. Fasilitas 
  • Karna area yang cukup luas, untuk anda yang baru pertama kali berkunjung pasti sedikit bingung kearah mana saja menuju spot yang lainya, namun tenang saja karna sudah terdapat petunjuk arah yang bakalan menuntun anda ke arah yang benar menuju lokasi yang lainya.


  • Bagi yang lapar tapi tidak membawa bekal dari rumah jagan kawatir karna di sini juga terdapat kantin yang menyediakan berbagai masakan yang dijamin pasti enak.


  • Terdapat fasilitas penunjang wisata yang didesain khas pedesaan, namun bergaya klasik, toilet ini sudah dilengkapi dengan shower air dan toilet duduk bak hotel bintang lima.




Keindahan Alam Wawai An Eco-Friendly Park Keindahan Alam Wawai  An Eco-Friendly Park Reviewed by singgah on September 15, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense