Ads Top

10 Tempat Wisata Yang Ada Di Mojokerto

Berlibur ke Jawa Timur belum lengkap rasanya jika tidak singgah ke mojokerto, khususnya di daerah Trawas. Salah satu kecamatan di kabupaten mojokerto ini mempunyai potensi wisata yang sangat menarik dan beragam jenisnya tempat wisata ada di sini, di artikel ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai di mana tempatnya dan keseruan apa saja yang akan di dapatkan, berikut ini adalah 10 tempat wista menarik yang ada di Mojokerto yang bisa anda kunjungi baik bersama keluarga anda, teman dekat, ataupun pasangan anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya ya dan jangan lupa untuk share ke medsos kalian.

1.  Lembah Cinta
Lokasinya berada di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata ini bernama Claket Adventure Park, tempat ini menghadirkan kesan wisata alam yang berberda karena di sini kebanyakan menyajikan wista berbasis adrenalin dengan konsep outdoor, anda bisa berfoto dengan sensasi ketegangan yang berbeda karena pemandangan setiap spot berhadapan langsung dengan  hutan di gunung Welirang, salah satu spot faforit untuk berfoto di sini adalah terdapat sebuah panggung yang terbuat dari kayu berbentuk hati dibangun di atas jurang dengan ketinggian sekitar 25 meter. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 10.000/orang, dan untuk biaya spot foto di atas hammock 20.000/orang dan spot foto yang lainnya sekiar 10.000 /orang.



2. Patung Budha Tidur
Lokasinya berada di Desa Bejijong ,Trowulan  Kabupaten Mojokerto, patung Budha Tidur ini memiliki warna keemasan yang memiliki panjang 22 meter lebarnya  meter dan tingginya 4,5 meter, di buat pada tahun 1993 merupakan patung terbesar ketiga yang ada di dunia setelah Thailan dan Myanmar.  Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 2.000/orang.



3. Sendi Adventure Pacet
Lokasinya tempat wisata ini sendiri berada rest area di atas aliran kali Kromong, tempat ini biasanya di gunakan untuk beristirahat sejenak selama di perjalanan, karena tempat wisata ini berada di bibir jurang tentunya memiliki adrenalin tersendiri ya, bagi teman-teman yang memiliki trauma terhadap ketinggian sebaiknya membawa seseorang yang bisa menjaga anda, dan tentunya keindahan pemandangannya tidak usah di ragukan lagi ya dengan spot foto yang berbeda berpadu dengan deck view yang berbeda memberikan suguhan pemandangan yang indah mulai dari spot gardu pandang dari papan kayu, spot sayap kupu-kupu, spot bunga, spot sarang burung dari jerami dan spot jembatan bambu. Jika anda berkunjung ke sini jangan lupa untuk membeli nasi jagung ya karna tidak lengkap rasanya jika datang ke sini namun tidak mencoba masakan ini, dan untuk masuk ke tempat wisata ini anda hanya harus membayar biaya sebesar 10.000/orang.



4. Ask Forest
Lokasinya berjarak kurang lebih 37 km dari pusat kota mojokerto tepatnya berada di Desa Nogosari Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, tempat ini merupakan tempat wisata yang saat ini sedang di gandrungi para kaula muda dan menjadi tujuan faforit untuk berlibur, konsep wisata ini hanya menyajikan pemandangan alam terbuka saja dan terdapat juga area camping ground, dan juga di sini ada keunikan tersendiri yaitu  terdapat banyak sekali tulisan-tulisan yang menyindir dan biasanya di tempel di batang-batang pohon  misalnya seperti “kapan lulus” “kapan menikah” “kapan putus” dan masih banyak lagi kata-kata yang lainnya. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 8.000/orang.



5. Pacet Hill Outdor Park
Lokasinya berada di Jl. MKP Pacet Hill Outdoor Park, kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, berjarak sekitar 2 km dari tempat wisata pemandian air panas Pacet, di sini banaya terdapat rumah pohon rumah kayu dan beberapa spot selfi dengan pesona pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga, teman, ataupun pasangan anda. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 10.000/orang.



6. Gunung Penanggungan
Lokasinya berada di Desa Claket, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, gunung penggungan merupakan gunung berapi kerucut yang terletak di antara dua kabupaten Mojokerto dan Pasuruan wisata ini merupakan lokasi wisata yang wajib anda kunjungi karena tempat ini memiliki pesona alam yang tidak ada duanya. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 15.000/orang.



7. Air Terjun Grenjengan
Lokasinya berada di sebelah selatan dari pemandiaan air panas Padusan Kabupaten Mojokerto, dan berjarak sekitar 60 km dari kota surabaya atau sekitar 2 jam perjalanan untuk dapat sampai ke tempat destinasi wisata yang satu ini hanya dapat di dengan berjalan kaki karena tidak adanya akses jalur menggunakan kendaraan bermesin, setelah sampai di lokasi indahnya pemandangan yang disuguhkan bakal melepas rasa lelah kita sehabis berjalan kaki menyusuri setiap langkah demi langkah sembari menyegarkan badan dengan airnya yang dingin dan jernih. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 10.000/orang.



8. Puncak Watu Jengger
Lokasinya berada di Desa Rejo Sari Jatirejo, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, tak banyak wisatawan yang mengetahui potensi keindahan alamnya dan memang keindahan kawasan wisata ini masih sangat tersembunyi, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihan pendaki yang masih amatir atau pemula, puncak watu jengger berada di tengah dataran tinggi kawasan Taman Hutan Raya. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 10.000/orang.



9. Air Terjun Dlundung
Lokasinya berada di dusun Ketapang Rame, desa Kemloko,  kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, berjarak sekitar 60 km dari kota surabaya, air terjun ini merupakan wisata yang di kelola oleh perhutani karena lokasinya terletak di area hutan lindung milik perhutani, air terjun ini memiliki ketinggiaan sekitar 55 meter, dan sumber aliran airnya berasal dari aliran mata air  pegunungan welirang. Destinasi wisata ini menawarkan konsep wisata wanawisata, dimana tidak mengacu pada wisata air terjun saja melainkan pengunjng dapat merasakan hal yang berbeda karena di sini juga di sediakan area camping ground, outbond, dan flying fox, Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 10.000/orang.



10. Coban Canggu
Lokasinya berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, berjarak kurang lebih 40 km dari pudat kota mojokerto, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter berada di lereng gunung Welirang dengan batuan cadas yang kokoh di dindingnya, pemandangan wisata alam ini sangat indah dan juga bisa merasakan kesejukan udaranya, wisata yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata alam pada musim libur tiba pengunjung berdatangan ke tempat ini untuk menikmati keindahannya biasanya yang datang adalah muda-mudi karena di percaya tempat wisata ini dapat memberikan keharmonisan hubungan pasangan yang sedang di landa sebuah masalah  Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar biaya sebesar 7.000/orang.










10 Tempat Wisata Yang Ada Di Mojokerto 10 Tempat Wisata Yang Ada Di Mojokerto Reviewed by singgah on October 17, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense