Ads Top

Pantai Nusa Dua Bali




Bali memiliki berbagai macam pantai dengan hamparan  pasir putih yang sangat luas dan landai contohnya di pantai Nusa Dua, anda bisa merasakannya, kebersihan pantai di sini sangat di jaga dan juga airnya sangat jernih dan tenang jadi cocok banget buat berlibur bersama kluarga, tetapi jika anda ingin menyelam, dan olahraga surfing, disini bukan tempatnya karena bawah airnya berpasir tidak ada pemandangan terumbu karangnya. Kawasan pariwisata ini juga lebih dikenal dengan sebutan ITDC  Nusa Dua, dan untuk masuk ke kawasan wisata ini terdapat tiga buah gerbang utama dan untuk melewatinya kita akan dicek terlebih dahulu oleh security untuk menjamin keamanan  kawasan wisata. 

Tempat ini merupakan sebuah tanjungan yang berada di sebelah tenggara pulau bali, terbentang dari semenanjung Tanjungan Benoa hingga ke area timur bukit Sawangan, kurang lebih berjarak 40 km dari kota Denpasar dan berjarak kuran lebih 15 km atau sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali. Lokasinya berdekatan dengan pantai Benoa, kawasan ini merupakan kawasa kelas mewah yang sangat terkenal di mancanegara, berbagai macam even besar sering di selenggarakan, di tempat ini banyak fasilitas yang mendukung yang dekat dengan pantai Nusa Dua diantaranya Lapangan golf ( Bali National Golf Club), Nusa Dua Theater, Pusat perbelanjaan (Bali Collection Nusa Dua), dan terdapat juga sebuah Rumah Sakit Internasional  (BIMC Hospital Nusa Dua).




Untuk mengunjungi sebuah tempat wisata biasanya kita di bebankan biaya masuk, namun berbeda dengan tempat yang satu ini di sini kita tidak perlu membayar sepeserpun untuk menikmati keindahan pantainya yang sangat menawan, jadi "GRATIS" ya, di pantai Nusa Dua banyak terdapat tebing karang yang sangat besar di pinggir pantai dan biasanya tempat ini di manfaatkan oleh masyarakat sekitar atau pengunjung dari luar daerah untuk lokasi kegiatan  memancing.

Banyak wisatawan yang berlibur ke Nusa Dua beranggapan hanya terdapat satu pantai di wilayah Nusa Dua tetapi sebenarnya di sini ada empat lokasi pantai dengan nama yang berbeda yaitu:
pantai Mengiat, pantai Samuh, pantai Sawangan, dan pantai Geger.

1. Pantai Mengiat
Kawasan pantai mengiat berada di sebelah tenggara Pantai Nusa Dua, tempat ini merupakan tempat faforit bagi para wisatawan asing karena kebersihan pantainya sangat terjaga sehingga pemandanganya pun jadi lebih indah dari yang lainnya, di area pinggir pantai Mengiat juga banyak terdapat resort bintang lima yang berkewajiban untuk menjaga kebersihan pantainya, itulah mengapa pantai mengiat  selalu terjaga kebersihannya.




2. Pantai Samuh
Jika anda ingin melihat sunset  pantai samuh bakal memberikan pemandangan sunset yang sangat indah karena pantai ini berada di sisi sebelah timur pulau Bali dan juga pantai ini sangat di senangi oleh anak-anak karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan airnya dangkal apalagi saat airnya surut  banyak biota laut yang terjebak di karang contohnya seperti kerang laut dan bintang laut. Pantai Samuh di juluku oleh masyarakat sekitar sebagai Segara Samuh.




3. Pantai Sawangan
Di pantai Sawangan kita dapat menemukan pengalama yang sangat berbeda, yang saya rasa di Indonesia haya ada di sini, kita bisa merasakan menunggangi seekor unta, bukan hanya ada di gurun pasir di Mesir atau di Arab melainkan di Indonesia juga bisa tepatnya di pantai Sawangan, jadi tidak perlu pergi jauh-jauh kan hanya untuk merasakan sebuah sensasi menunggangi seekor Unta. Kebayakan dari para wisatawan yang berkunjung ke sini hanya ingin mengambil foto prewedding menaiki Unta. Ketika manaiki seekor unta kita bakal di dampingi oleh pawang unta supaya menjaga keselamatan para wisatawan.

Kawasanpantai ini memiliki waran pasir putih agak kekuningan tetapi teksturnya halus, pantai ini memiliki  ombak yang cukup besar jadi di sarankan tetap berhati-hati jika ingin bermain di sini, lokasinya berada di belakang hotel Hilton Resort Bali.



4. Pantai Geger
Berada di sebelah selatan Nusa Dua lokasinya berdekatan dengan Hotel  The Mulia, para wisatawan asing lebih mengenal pantai ini dari pada ketiga tempat yang lainnya di kawasan pantai Nusa Dua Bali, karena memiliki hamparan pasir berwarna putih bersih. Di sini banyak tersedia cafe yang menjual berbagai macam makanan dan minuman sama sperti di kawasan pantai Mengiat.



Pantai Nusa Dua Bali Pantai Nusa Dua Bali Reviewed by singgah on October 15, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense