Ads Top

Indahnya Danau Situ Gunung Sukabumi


Situ Gunung merupakan sebuah danau yang berada di ketinggian sekitar 850 mdpl di kakai gunung Gede Pangrango. Lokasinya sendiri masih berada di kompleks Taman Nasional gunung Gede Pangrango. Berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Sukabumi.

Danau ini dikelilingi oleh banyak pepohon di antaranya ada pohon pinus yang membuat pemandanagan dan udara di sana sangat sejuk, jika di bandingkan dengan udara perkotaan jelas sangat berbeda sekali kalau di kota banyak polusi tetapi di sini banyak oksigen.



Di Taman Nasional ini terdapat sebuah jembatan gantung yang membentang dari Situ Gunung menuju ke Curug Sawer dengan panjang sekitra 250 meter, tinggi 150 meter dan lebar 2 meter, bagi yang memiliki fobia akan ketinggian disarankan untuk tidak melintasi jembatan ini karena jika jembatan ini terkena angin maka akan terasa bergoyang dan dengan ketinggian yang cukup tinggi pastinya sudah bikin jantung deg-degan.

Rute terdekat untuk menuju ke Situ Gunung jika anda berasal dari jakarta anda bisa berhenti di poksek Cisaat kemudian anda selanjutnya menuju ke arah utara menuju ke Situ Gunung sampai deh.

Harga tiketnya masuknya sangatlah terjangkau sekali bagi pengunjung dewasa dikenakan biaya sekitar 50.000/orang sedangkan anak-anak 25.000/orang.
Indahnya Danau Situ Gunung Sukabumi Indahnya Danau Situ Gunung Sukabumi Reviewed by singgah on October 29, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense