Ads Top

Eksotisme Taman Nasional Bunaken



Hallo teman-teman kali ini jumpa lagi dengan saya yang tidak pernah  berhenti untuk berkarya untuk membuat suguhan artikel yang menarik dan bermanfaat buat kalian, kuharap kalian tidak bosan untuk membacanya dan kali ini saya akan membagikan informasi tentang surga dunia di bumi Sulawesi Utara. jadi diantara kalian siapa nih yang belum pernah kesana? nah bagi yang belum jangan sedih karena saya akan memberikan sedikit informasi buat kalian semua.

Taman Nasional Bunaken terdapat di daerah Sulawesi Utara tepatnya berada di kabupaten minahasa, Manado, dan pulau Bunaken berdekatan dengan 4 pulau lainnya yaitu pulau siladen Pulau ManadoTua, Pulau Naen, Pulau Mantehage. Dengan luas wilayah sekitar 89.065 hektar. Pada tahun 1991 diresmikannya Taman Nasional Bunaken oleh menteri kehutanan sebagi salah satu cagar budaya di Indonesia.




Untuk dapat mencapainya kalian bisa melalui pelabuhan Manado mengunaka perhahu motor menuju pulau Bunaken dengan perjalanan sekitar 30 menit saja, jika melalui Marine Blu Banter(MBB) dapat di tempuh dengan perjalanan sekitar 15 menit, Nusantara Diving Centre(NDC)di kecamatan Molas yang dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 20 menit. Harga tiket masuknya tergolong sangat murah hanya sekitar Rp. 25.000/orang dan bisa berubah suatu waktu.



Terdapat banyak sekali kegiatan wisata yang disajikan diantaranya ada snorkeling, diving, dan berenang di laut.Akan tetapi sebelum kalian menyelam ada baiknya untuk mengikuti instruksi dari seorang pelatih yang bersertifikat didalamnya terdapat latihan dasar-dasar sebelum menyelam dan pemanasan supaya tidak terjadi keram saat menyelam nantinya, kalian juga tidak usah takut karena saat menyelam kalian juga akan didampingi, sekitar 1 jam kalian akan diajak untuk melihat indahnya pemandangan bawah lautTaman Nasional Bunaken yang sangat menakjubkan. Dan juga taman nasional bunaken memiliki 58 jenis karang yang masih hidup dan sekitar 91 jenis ikan yang masih hidup hingga sekarang.

Eksotisme Taman Nasional Bunaken Eksotisme Taman Nasional Bunaken Reviewed by singgah on September 20, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense