Ads Top

Kawah Putih



Bagi teman-teman pecinta tereveling namun belum pernah ke kawah putih, jangan ngaku deh kalo kalian memang seorang treveler sejati, jika kalian memang seorang pecinta tereveling kalian harus datang ke tempt ini. destinasi wisata yang satu ini sudah tak diragukan lagi keindahannya setiap harinya ratusan orang datang berkunjung untuk menikmati pesona Kawah Putih.

Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung patuha kenapa sebut demikian karena tanah yang telah bercampur belerang membuatnya berwarna putih, sedangkan air danaunya berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah putih adalah airnya dapat berubah warna suatu waktu.

Merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Ciwidey Jawa Barat Bandung, terletak pada ketinggian ksekitar 2090 meter, ditemukan pertama kali oleh seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pada tahun 1837, beliau penasaran terhadap kepercayaan yang berkembang dimasyarakat yang menganggap bahwa di atas gunung Patuha adalah kawasan yang angker karena setiap burung yang melintas diatasnya pasti akan mati namaun setelah diteliti bukan hal mistis yang membuat burung-burung itu mati melainkan di atas puncak gunung Patuha terdapat sebuah kawah putih yang mengandung belerang sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat, itulah mengapa setiap ada seekor burung yang melintah justru malah mati karna menghirup udara berbau belerang, sejak itulah kawasan ini mulai ramai terdengar ditelinga masyarakat dan pada tahun 1897 pemerintah menata kawasan ini sebagai tujuan wisata.

Untuk dapat sampai ke tempat destinasi wisata yang satu ini terdapat alternatif pilihan perjalanan yaitu melalui sayati dilanjutkan ke Soreang kemudian perjalanan dilanjutkan menuju daerah Ciwidey selanjutnya menuju kawasan wisata kawah putih sampai lah anda di tempat tujuan anda.

Harga tiket masuknya sangatlah murah sekali hanya Rp.17.000/orang saja bagi wisatawan lokal,  Rp.50.000/orang untuk wisatawan asing, namun harga tiket diatas belum termasuk biaya parkir dan akomodasi yang lainnya. Dan wisata Kawah Putih buka pukul 07:00 hingga pukul 17:00.
Kawah Putih Kawah Putih Reviewed by singgah on October 08, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense