Ads Top

Indahnya Padang Savana Di Sumbawa



Tak ada habisnya memang untuk membahas keindahan alam yang ada di Indonesia, setiap sudut pulau terkecil sekalipun memberikan eksotisme pemandangan yang berbeda dengan ciri khasnya masing-masing dan kultur budayanya yang terasa masih sangat kental di setiap daerahnya hingga membuat kita merasakan bahwa kita hidup diantara ribuan tempat wisata yang menakjubkan yang mengelilingi. Namun kali ini kita akan sedikit membahas tentang keindahan yang terdapat di Pulau Sumbawa, sebuah kisah savana yang tak ada habisnya untuk kita telusuri keindahannya.





Definisi dari savana sendiri merupakan suatu hamparan padang rumput yang sangat luas yang dipenuhi oleh semak-semak sejenis perdu namun juga terdapat beberapa pohon yang tumbuh di padang rumput savana sperti pepohonan jenis palem-paleman, penyebaranya sendiri berada di daerah yang beriklim tropis dan subtropis di kawasan Indonesia sendiri terdapat di daerah sumbawa tepatnya di Pulau Kenawa Provinsi Nusa Tenggara Barat,  untuk menuju kesana kalian harus  melalui pelabuhan Kayangan di Pulau Lombok Sebelah Timur kurang lebih dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Di padang savana ini kita juga bisa merasakan indahnya sunset ketika ia seolah-olah sendang memejamkan matanya sehingga suasana pun berubah menjadi sebuah kehangatan dengan langit bertaburkan bintang dan rembulan yang memberikan secerca harapan ditengah gelapnya malam.




Keindahan alam yang sangat terjaga tidak lepas juga dari peran manusia didalam mencintai alam itu sendiri, jika manusia tidak merusak dan menghancurkan alam dalam bentuk apapun itu, contoh kecil saja misalkan tidak membuang sampah sembarangan tetapi dibuang pada tempat yang semestinya hal tersebut sudah termasuk didalam kita telah menjaga dan mencintai alam, apa dampaknya terhadap kita?  maka alam sendiri akan memberi manfaat yang baik terhadap kita jika kita mau melestarikannya. Misal ketika kita berlibur ke suatu tempat jika tidak ada sampah yang berserakan pastinya akan memberikan rasa nyaman terhadap diri kita sendiri dan pemandangannya juga akan terasa masih asri sperti belum terjamah oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu tetaplah untuk menjaga dan mencintai alam dan jangan pernah sekalipun untuk mencoba merusaknya, supaya alam akan memberikan dampak yang positif bagi kita.

Indahnya Padang Savana Di Sumbawa Indahnya Padang Savana Di Sumbawa Reviewed by singgah on September 25, 2018 Rating: 5

1 comment

Search This Blog

adsense