Ads Top

Pesona Pantai Drini [Pantai Perawan]



Pantai Drini sering dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai pantai perawan, aneh memang jika anda membayangkannya, mungkin anda akan berfikir, pantai ko perawan? pantai kan memang gak punya suami ataupun istri dan gak mungkin juga kan dua buah pantai akan memiliki sebuah anak yang membuatnya jadi sudah gak perawan, tetapi bukan alasan itu yang membuatnya disebut sebagai pantai Perawan, itu hanya sebuah logika manusi, tetapi karna anggapan masyarakat yang melihat perawakan pantai Drini yang masih bersih dan terjaga ekosistemnya yang diibaratkan seperti seorang gadis yang suci yang belum bersuami, tak salah memang mengibaratkannya seperti perawan, jika kalin datang berkunjung  kesini, pasti kalian juga akan beranggapan sperti demikian, pasir pantainya yang bersih putih, airnya yang kebiruan, dan pemandangan lereng perbukitan berpadu menjadi satu buah pemandangan yang sangat indah. itulah alasan mengapa pantai yang satu ini disebut sebagai pantai perawan.





Berlokasi  di daerah istimewa Yogyakarta tepatnya di Desa Banjarejo Kec Tanjung Sari dan dapat ditempuh melalui jalur darat sekitar 2,5 jam dari pusat kota, tidaklah mudah memang untuk mencapai destinasi wisata yang satu ini dikarenakan lokasinya yang masih terpencil dan jalannya yang berkelok-kelok dan terjal membuat pantai Drini kurang terexplor baik oleh wisatawan lokal maupun internasional tetapi itu semu tidak akan menghalangi niat dan tujuan anda berkunjung kesan tetapi justru akan sebaliknya memacu semangat anda.




Untuk masuk ke tempat destinasi wisata  ini anda hanya dikenakan biaya sbesar Rp.10.000/orang saja, cukup murah  memang harga yang ditawarkan dengan harga segitu kita sudah bisa menikmati keindahan pemandangan yang di suguhkan oleh pantai Perawan dan yang pasti gak bakal bikin kantong jebol.

Tak hanya dikenal sebagai Pantai perwan namun juga sebagai Pantai cinta karena di pantai ini terdapat sebuah bingkai berbentuk Hati bertuliskan Pantai Drini dengan tempat duduk yang hannya pas untuk anda dan pasangan anda saja
Yang mengarah langsung ke arah luasnya samudara yang mengibaratkan sebuah pasangan yang nantinya siap untuk mengarungi luasnya bahtera rumah tangga walaupun luasnya samudra menghadang pun akan disebrangi, biasanya tempat ini dijadikan sebagai spot berfoto para kawula muda.




Yogjakarta memang tidak ada habisnya memberikan sebuah hibur bagi masyarakatnya, mulai dari adat budaya, wisata pantai,  peninggalan bersejarah, dan chiri khas kekratonan solonya membuatnya dikenal sebagai daerah yang istimewa. Tak heran mengapa wisatawan asing berbondong-bondong untuk berwisata ke Yogjakarta  karena kearifan budaya lokal yang masih terjaga, dan orang-orangnya yang ramah dan santun, dan yang pastinya JYogjakarta adalah surganya tempat untuk berwisata.
Pesona Pantai Drini [Pantai Perawan] Pesona Pantai Drini [Pantai Perawan] Reviewed by singgah on September 27, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense