Ads Top

Wisata Hutan Bambu Keputih



Hai jumpa lagi dengan saya di singgah.blog yang selalu menginspirasi perjalanan berlibur anda selanjutnya, di artikel ini saya akan sedikit membahas tentang keindahan alam yang ada di daerah Surabaya, wisata apakah yang terdapat didaerah tersebut? Baru-baru ini di Surabaya terdapat sebuah destinasi wisata yang Eco-friendly sehingga menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung kesini namaya adalah Hutan Bambu kenapa disebut demikian karena destinasi di tempat wisata ini kita bakal diajak untuk menyusuri rimbunnya tanaman bambu yang menyerupai hutan bambu yang ada di Jepang namanya yaitu Sagan, dengan berbagai jenis tanaman bambu yang terdapat di seluruh Indonesia, tempat ini tidak terbentuk secara alami namun sengaja dibuat untuk kepentingan hiburan, edukasi bagi masyarakat luas dan juga menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Surabaya.

Di area wisata ini juga terdapat sebuah taman bunga bajareja namun sering dikenal dengan sebutan Taman Harmoni Surabaya bisa dibilang ini adalah taman sakuranya Indonesia karena bunga bajareja yang hampir mirip seperti bunga sakura, Tempat ini sekarang dikenal sebagai Hutan Bambu Keutih.





Sebelum dikenal sebagai tempat yang sangat indah tempat ini dahulu adalah sebuah Tempat Pembuangan Akhir(TPA) karena sudah dipindah ke Benowo, jadi tidak terpakai dan terbengkalai sehingga dibuatlah ide untuk merubahnya menjadi sebuah tempat wisata yang bertujuan untuk memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat perkotaan.

1. Lokasinya

Berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih Sukolilo, Kota Surabya, Jawa timur 60111, temapat ini hanya berjarak sekitar 9.8 km dari pusat kota surabaya dan bisa ditempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan transportasi umum.

2. Jam Operasional

Destinasi wisata hutan bambu sudah buka mulai pukul 07:00 Am hinga 17:00 Pm.

3. Harga Tiket

Untuk harga tiket masuknya sama sekali tidak dikenakan biaya sepeser pun slias GRATIS, karena destinasi wisata ini dikelola oleh Pemprov Provinsi Surabaya , sehingga tidak perlu membayar sama sekali, namun anda hanya dikenakan biaya parkir bagi anda yang membawa kendaran untuk motor Rp.2.000, mobil Rp.5.000, dan untuk bus Rp.10.000.



Wisata Hutan Bambu Keputih Wisata Hutan Bambu Keputih Reviewed by singgah on October 02, 2018 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense