Ads Top

Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim

 Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim




Persaingan kehidupan yang semakin hari semakin sulit saja bahkan untuk makan sepiring nasi dengan lauk yang seadanya tempe goreng pake ongseng kangkung saja susah, sehinga membuat salah seorang warga desa di Labuhan Ratu Kec. Pasir Sakti berinisiatif untuk membuat salah satu objek wisata yang ramah untuk siapa saja baik kalangan milenial jaman sekarang yang belomba-lomba memamerkan hasil jepretan kamera HP mereka untuk di posting di akun media sosial mereka  maupun bagi kalangan keluarga yang ingin menikmati sensasi hiburan yang berbeda.

Konsep hiburan yang menarik di sajikan di tempat wisata yang satu ini, tak heran jika setiap harinya kurang lebih 50 hingga 100 orang datang berkunjung ke tempat wisata ini, terlebih di hari libur nasional maupun weekend bisa lebih ramai lagi. Mengutip konsep instagramable di jaman sekarang menginspirasi untuk membangun tempat ini yang di bangun di atas danau buatan dengan konsep bangunan semi permanen, bahan yang di gunakan adalah bambu dan daun ilalang (welit orang desa menyebutnya) untuk membuat bangunannya sedangkan jembatan terbuat dari bambu juga mengingat bahan bambu jika terkena air lama kelamaan akan rapuh maka ada sebagian jembatan yang sudah di ganti dengan bahan semen.

 Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim


 Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim



Pada mulanya sebelum di buat sebagai tempat destinasi wisata baru yang ada di Pasir sakti awalnya tempat tersebut merupakan bekas galian tambang pasir yang sudah terbengkalai sejak lama, tempat ini bukan lah satu-satunya galian pasir yang menjadi lahan tak terurus sebagian besar wilayah Pasir Sakti dan sekitarnya menjadi lahan eksploitasi tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakiatkan rusaknya lingkungan dan ekosistem yang ada.

Akibat diberlakukannya peraturan pemerintah yang baru. Kalau mau menambang pasir di wilayah ini harus menggunakan surat ijin yang lengkap dari pemerintah ujar sang pemilik lahan,  melihat itu semua saya tersebut berinisiatif memanfaatkan lahan yang sudah rusak untuk di jadikan sebagai objek wisata baru di daerah Pasir Sakti, mengingat masih sedikit tempat-tempat wisata di sekitar sini saya memanfaatkan peluang tersebut, saya juga ingin memajukan wilayah Pasir Sakti sehingga di kenal oleh banay orang ujar beliau.

Sebenarnay tak banyak fasilitas hiburan yang di sediakan di tempat ini karna tempat ini hanya bertujuan sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar danau yang airnya kebiruan, bagi para pengunjung yang ingin mengelilingi sekitar danau  untuk menikmati sensasi yang berbeda bisa menggunakan perahu goes yang berbentuk mirip seperti seekor bebek, nah inilah alasan mengapa tempat ini di kenal dengan sebutan Bebek-Bebekan.


Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim





Tak hanya itu saja,  di wisata Danau Bebek-Bebekan Lampung Timur. Selain menikmati pemandangan yang asri nan ciamik, di tempat ini kalian juga bisa menikmati keindahan tempat ini dengan di temani secangkir kopi hitam bisa manis, bisa juga pahit tergantung selera kalian, jadi serasa gak sendirian lagi kalo gini hehehe.... kalian juga bisa memesan makanan dan juga minuman lain ada yang rasa melon, rasa pepaya, dan ada juga yang rasa semangka.

 Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim





Untuk bisa mencapai lokasi ini kita membutuhkan waktu kurang lebih hingga 2 jam perjalanan jika tidak macet dari Kota Bandar Lampung, dan harga tiket masuknya hanya 5.000/orang saja, terbilang sangat murah meriah untuk spot-spto wisata kekinian jaman sekarang, jadi tunggu apa lagi... cus kita ke sana.


Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim Spot Instagramable Bebek-Bebekan LamTim Reviewed by singgah on January 31, 2019 Rating: 5

No comments

Search This Blog

adsense